Tips Menjaga Notebook Anda ;)


Temen-temen tau ga apa itu notebook? Ya taulah..
Hari gini ga tau notebook. Apa kata dunia?? Hehe..

Notebook tentunya sangat berguna bagi kehidupan kita. Apalagi kayak anak-anak sekolah yang suka dapat tugas gila-gilaan dari gurunya kan?? Ayo ngakuu

Ga enak kan kalo ditengah-tengah sibuknya kita, tiba-tiba notebook kita harus bernaung di tempat service. Terutama yang udah maniac banget sama yang namanya teknologi.
Naaah untuk mengatasi kegalauan yang sedang melanda hati teman-teman, kali ini aku bakal ngebagiin deh tips dan trik cara untuk merawat notebook biar awet.


Yang pertama, jaga kebersihan notebook anda. Ga hanya manusia aja yang kebersihan sebagian dari iman. Notebook juga harus dong :D gini, misalkan aja kita makan atau lagi minum trus kena notebook kita. Terpaksa deh kita harus service lagi.

Yang kedua, lindungi notebook kita. Maksudnya lindungi ini bukan trus-trusan ngebawa notebook kalian kemana-mana trus ngasih gembok gede berantai-rantai. Tapi, berikan sentuhan khusus buat notebook kita biar ga lecet. Misalkan saja pelindung casing luar (skin protector), peindung layar (screen protector), ataupun pelindung keyboard. Nah, pelindung-pelindung ini dapat melindungi notebook anda dari cairan yang akan buat notebook kalian konsleting, dan sebagainya.

Yang ketiga, jagalah lifetime baterai anda. Baterai adalah komponen pokok yang sangat amat penting untuk notebook. Gimana kalian mau nyalain notebook kalo ga ada baterainya? Nah bingung kan haha. Menjaga lifetime disini maksudnya ngejaga baterai notebook kita. Misalnya kalo udah ada peringatan baterai udah mau habis, jangan nunggu-nunggu sampe mati sendiri. Langsung aja matikan lalu charge. Tapi jangan sampe kelamaan ya. Kalo terlalu lama ngecharge notebook juga bisa buat baterainya overdosis alias gembung. Hehe

Yang keempat, jagalah sistem dan data anda. Sistem operasi dan data anda adalah hal yang pentinnnggg banget dan ga boleh dianggap remeh. Karena itu pake antivirus untuk melindungi sistem operasi dan data anda, atau dapat juga pake software yang dapat memfreeze sistem anda sehingga virus ga bisa masuk. Ga lucu banget kan kalo kita udah ketik tugas makalah panjang lebar di notebook, trus tiba-tiba lenyap dari notebook gara-gara virus??

Nah, sekian dulu yaa tips dan triknya. Daaa~ :D

0 Response to "Tips Menjaga Notebook Anda ;)"

Posting Komentar