Dari Benci jadi Suka


Siapa sih yang ga tau kalo matematika itu pelajaran yang terangker sejagat raya? Mungkin hanya 2 dari 10 orang yang bilang matematika itu asik banget. ASIK??!
Dengan rumus yang bergejubel banyaknya, ditambah dengan simbol-simbol aneh, dilengkapi dengan angka-angka yang buseeettt.. Gile dah.
Pas SMP, aku paling anti banget sama yang namanya MATEMATIKA. Entah dari planet mana pelajaran matematika itu bisa muncul. Apalagi guru matematikaku yang kerjanya Cuma dateng ke kelas, ga main jelasin langsung aja seenaknya ngasih tugas ini itu.

Sampai akhirnya, secara tidak sengaja, aku menemukan suatu titik dimana pelajaran matematika itu ternyata gak seangker dan gak seseram yang aku bayangkan.

Hanya saja, kita perlu memahami. Bukan sekedar tau.
Matematika juga ilmu yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Gak hanya ekonomi aja yang perlu matematika, tapi beberapa pekerjaan seperti kedokteran, arsitek, dan sebagainya menjadikan matematika sebagai dasar dari ilmu mereka.

Yang terpenting, kita harus menanamkan konsep di dalam diri kita bahwa kita mampu dan bisa matematika. Setelah itu, nikmati pelajarannya.
Sekian dari saya.. J

0 Response to "Dari Benci jadi Suka"

Posting Komentar